Bisakah Saya Menjadi Virtual Assistant?

Halo pembaca setia blog Indri Ariadna, apa kabar?

Mohon maaf beberapa waktu ini blog tidak sempat terupdate dengan baik karena masih ada pekerjaan hourly project Upwork. Nah karena weekly limitnya 30 hours per week yaa jadi memang (agak) sibuk untuk membagi waktu.

Client ini ini yang bikin sibuk tapi hati seneng wkwk – Client Enterprise Upwork.

Saya beberapa kali mendapatkan pertanyaan yang sama, similar, mirip, podho, tentang online course virtual assistant. Ada banyak pertanyaan yang kemudian saya rangkum menjadi beberapa listing faq (frequently ask question), diantaranya.

FAQ How to Become a Pro VA – online course

Berapa biaya online course nya?

Biaya online course lifetime atau selamanya sepanjang saya tetap memperpanjang domain dan hosting adalah IDR 300K. Kecuali ada promo atau voucher yang saya bagikan via IG atau FB atau promo khusus subscriber Indri Ariadna.

Apakah setelah selesai online course akan ada mentoring?

Begini……saya membuat online course ini alasan terbesarnya adalah waktu. Sebelumnya saya sudah pernah mengadakan webinar, workshop, free class, yang semuanya membutuhkan saya untuk “hadir.”

Karena keterbatasan waktu saya yang saat ini masih bekerja dengan weekly limit 30 hours, sulit buat saya untuk bisa selalu live action. Harapan saya, dengan adanya online course ini, teman-teman semua tetap bisa mempelajari tentang Upwork dan tentang virtual assistant.

Apa saja yang diajarkan di online course How to Become a Pro Virtual Assistant?

Topik dan garis besar apa saja yang akan dipelajari bisa langsung dibaca di sini: https://courses.indriariadna.com/courses/become-a-professional-virtual-assistant/

Apakah bisa konsultasi dan tanya jawab?

Terkait dengan konten dan pembelajaran, tentu saja bisa. Saya bisa dihubungi via WA atau email.

Apakah ada refund jika saya merasa kurang atau tidak cocok?

Sayangnya tidak ada refund. Karena saat pembeli membeli course, semua topik dan pembelajaran sudah bisa terbuka semua. Kalau masih ragu, silakan banyak banyak membaca artikel di blog ini yaa. Juga testimonial ini,

Apakah harus bisa berbahasa Inggris?

Jika mau mendapatkan client luar dan income dolar, kemampuan berbahasa Inggris adalah wajib diperlukan.

Apakah akan dibimbing sampai mendapatkan klien pertama?

Di online course How to Become a Pro VA sudah saya sertakan bagaimana cara mendapatkan klien dan juga platform apa saja yang bisa dicoba. Tidak ada bimbingan secara personal.

Apakah saya bisa langsung mendapatkan pekerjaan sebagai VA?

Saya tidak bisa manjamin, saya hanya menunjukkan cara dan jalannya. Berhasil atau tidaknya Anda adalah tanggung jawab Anda sendiri. Tanyakan pertanyaan tersebut ke diri sendiri.

Bagaimana sih sistem pembelajarannya?

Kalau kamu pernah membeli online course di Udemy, Skillshare, Domestika, dll online course How to Become a Pro VA dan juga online course lainnya yang saya buat sistemnya more or less adalah sama, yaitu menggunakan video.

Sementara pertanyaan-pertanyaan yang saya ingat yang ada di atas ini. Nanti kalau ada lagi saya tambahkan deh ya.

Buat kamu yang lebih memilih penjelasan melalui video, silakan klik tautan dibawah ini.

How to become a Pro VA – online course

Satu lagi yang ingin saya sampaikan, kita sudah dewasa. Jangan sampai kita mau rebahan aja tapi bisa dapat kerja, kalau gak dapat kerja orang lain yang di salahkan. Supaya tahu saja, kita wajib bertanggung jawab ke diri kita sendiri. Kita mau sukses, ya belajar, tambah skills, cari cara lainnya yang sekiranya kamu mampu lakukan.

Jangan hanya membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Misal membandingkan diri sendiri saat ini dengan UMR 5 juta sebulan dengan freelancer top yang sebulannya 50 juta. Stress dan depresi malah nantinya.

Start small. Tidak semua orang mendapatkan keberuntungan yang “besar” di awal perjalanannya.

Buat kamu yang ingin menambah skills, memang ada biaya yang dibutuhkan. Memang selalu ada modal di awal karena tidak semua bisa kita dapatkan seara gratis.

Kalau sudah siap belajar, bisa ambil online course di bawah ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.