sepatu dine and dine
Sepatu Dane and Dine

Mengikuti kompetisi lomba blog dari Blibli.com beberapa waktu lalu menyambut hari lebaran,
baca artikelnya di :  Lomba Ngeblogburit

Meskipun belum menang, tetapi senang juga mendapat apresiasi dari Blibli.com berupa voucher 300.000

Kalau saya bilang sih, bejo alias lucky hehe..

Sebelum ini, saya belum pernah berbelanja di Blibli.com, seringnya belanja online ya di Lazada untuk beberapa produk seperti jam tangan, handphone dan dompet.

Berhubung mendapat voucher gratis , ya mau tidak mau, suka tidak suka harus di tukar barang kan ya..daripada voucher nya nanti hangus.

Setelah pilah-pilih, bingung harus milih apa karena keinginan banyak tetapi nilai vouchernya terbatas hehe..akhirnya beberapa item ini yang saya pilih :

1. Sepatu Dane and Dine Maroon

2. Jam LED [khusus dapat request dari anak saya] 

3. Purbasari Eyeliner Pen
4. Purbasari Blush On

5. Biore Moisturizing Body Lotin 200 ml

6. Laurier Double Comfort

Baca juga : Lomba Solusi Ramadhan di selenggarakan oleh Ruparupa.com

Total ada 6 item untuk voucher 300.000, Free Ongkir loh..

purbasari eyeliner, purbasari blush on
Purbasari, Biore HBL
jam tangan LED
jam tangan LED

Barang yang saya pesan tidak datang bersamaan, mungkin karena di kirimkan oleh beberapa seller yang berbeda.

Yang paling lama datangnya ya si sepatu maroon cantik itu. Hampir seminggu lebih dari konfirmasi pembayaran sampai saya putuskan untuk meng-email Blibli menanyakan tentang progress pengirimannya.

Tanpa tunggu lama, Blibli langsung me-reply email saya beserta info no resi JNE dan berjanji akan mem-follow up hal ini.

Untuk teman-teman yang belum pernah order di Blibli.com, berikut ini cara pemesanannya, mudah kok :

  1. Pilih barang yang anda inginkan kemudian klik beli
  2. Setelah selesai belanja, nanti akan ada total jumah rupiah yang harus kita bayar dan juga item yang di pesan akan tampil semua.
  3. Enaknya berbelanja di Blibli.com adalah tidak ada tambahan ongkos kirim alias free ongkir. Buat saya yang berlokasi di Kalimantan, biasanya kena ongkir lumayan mahal per kilogramnya.
  4. Setelah konfirmasi order, nanti kita bisa pilih cara pembayaran, bisa dengan bank transfer, via atm ataupun internet banking.
  5. Pengalaman saya kemarin, saya membayar kekurangan jumlah rupiah hanya sedikit saja kurang lebih hanya sejumlah 20 ribuan [karena saya menggunakan voucher] dan pembayarannya menggunakan internet banking bank Mandiri.
  6. Cek email lebih dulu untuk mengetahui berapa total yang harus kita bayar dan juga  Blibli.com akan memberikan virtual account di mana kita harus mengirim uang pembayaran ke rekening tersebut, ada kode uniknya di setiap transaksi.
  7. Pembayaran memakai internet banking : Login – pilih pembayaran – multipayment – pilih Blibli – masukkan kode unik  – masukkan jumlah pembayaran  – konfirmasi token  –  selesai.
  8. Setelah melakukan pembayaran segera lakukan konfirmasi pembayaran melalui website Blibli dan kemudian akan ada notifikasi SMS dari Blibli.com yang menginformasikan no resi JNE untuk masing-masing item, apabila barang sudah di kirim.
  9. Duduk manis dan tunggu deh barangnya datang.

Overall, saya sangat puas berbelanja di Blibli.com. Selain mudah untuk pembayarannya [via internet banking] tanpa harus repot ke ATM ataupun setor tunai. Customer service nya juga memuaskan.

Tentang sepatu maroon cantik itu, saya menerimanya hari Senin tanggal 22 Agustus dan hari Rabu tanggal 24 Agustus saya mendapat telpon dari  CS Blibli.com menanyakan apakah saya sudah menerima sepatunya, apakah di terima dengan baik [tidak rusak], apakah ada saran lain dan sebagainya.
Berarti keluhan saya benar-benar di follow up oleh tim Blibli.com dan itu bagus karena tidak semua online shop melakukan hal yang sama.

Kualitas produk yang saya beli juga sesuai dengan deskripsi, bukan barang abal-abal. Sepatu maroon itu bener-bener cantik banget, suka……

Hanya saja saya salah memilih shade warna blush on Purbasari, setelah saya coba, warnanya terlalu merah dan gelapdi pipi saya yang putih ini [wakakkkkk..] alhasil sepertinya mungkin akan tidak terpakai. Ada yang mau beli gak ya kalau saya jual ?

Next time, untuk belanja belanji online, sudah ada olshop baru yang terpercaya.

Kapan ya dapat free voucher lagi ??

4 Comments

  1. Senangnya …. Aku gak tau kalo ada event ini 😀

    1. Indri ariadna says:

      Ramadhan kemaren Mb, seneng dapet barang banyak hehe

  2. Irawati Hamid says:

    senang banget yah Mba kalo belanja dan gratis ongkir 🙂

    1. Indri ariadna says:

      iyaa Mba, bisa dapet barang semua soale. ongkir dari jawa ke kalimantan kan lumayan Mba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *