Pulau Bali, salah satu pulau eksotis nan cantik milik kita Indonesia. Banyak sekali turis mancanegara yang mengunjungi Pulau Bali setiap tahunnya. Bahkan banyak dari mereka yang menganggap Bali adalah sebuah negara mandiri dan bukan bagian dari Indonesia, lucu ya..

Tahu gak kalau berlibur ke pantai itu tidak hanya menyenangkan, tetapi juga menyehatkan. Loh kok bisa ? Iya bisa…

Baca juga : Review Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya

5 alasan mengapa berlibur ke pantai itu menyehatkan

Vitamin D gratis

Buat kamu yang terbiasa berangkat kerja pukul 6 pagi dan baru keluar kantor pukul 8 malam, bisa-bisa kamu kekurangan vitamin D loh. Karena sinar matahari yang mengandung banyak vitamin D itu bisa kita dapatkan sekitaran jam 6 pagi sampai 8 siang. Apa risiko kekurangan vitamin D ? Yup betul banget, kamu bisa terkena osteoporosis.

So, sebelum kejadian, yuk ambil cuti dan pergi berlibur ke pantai. Kamu bisa mendapatkan vitamin D sebanyak-banyaknya dan tentu saja….. gratis…

Relaksasi

Mendengarkan suara ombak berdebur yang tiada henti, pasti lebih indah daripada mesin fax dan mesin printer di kantor kan ?
Ya, kamu bisa menghilangkan semua jenuh dan penat pekerjaan hanya dengan mendengarkan suara ombak saja. Ajaib kan ?

Aktifitas Fisik

Mau ngapain aja di pantai ? Banyak aktifitas yang bisa kamu pilih seperti berenang, menyelam, jalan santai dan masih banyak lagi.
Tentu saja aktifitas ini akan sangat menyehatkan karena di lakukan di alam dan ruang terbuka.

Menyehatkan Paru-paru

Terbiasa menghirup polusi di sekitar kita, seringkali membuat kita rentan terkena virus yang menyebabkan flu, batuk dan sesak napas.
Dengan pergi ke pantai, paru-paru dan sistem pernapasan kita bisa mengambil oksigen sebanyak-banyaknya tanpa polusi.
Pastinya sistem pernapasan dan paru-paru kita akan menjadi sehat kembali.

Kulit Bercahaya

Gak usah pergi ke salon mahal untuk sekedar peeling dan luluran. Pergi ke pantai aja, pasir pantai yang halus dan mengandung garam, sangat baik sebagai exfoliator kulit.
Berendam di pantai lalu gosok kulitmu menggunakan pasir pantai, pasti kulitmu akan tambah bersinar deh..

Gimana ? Gak ragu lagi kan untuk berlibur ke pantai setelah baca artikel ini. Lalu, kamu mau pilih berlibur ke pantai mana nih ? Kan banyak ya pilihan pantai di Indonesia…

Bagaimana kalau Kuta Bali saja ? Pantai Kuta Bali sudah sangat terkenal dan juga sekarang terdapat banyak pilihan penginapan murah loh..

Untuk yang belum pernah ke Kuta Bali, kamu bisa buka indonesia.travel yang mempunyai informasi super lengkap mulai dari travel agents, events, berbagai pilihan tempat wisata, tiket pesawat dan masih banyak lagi.

Baca juga : 3 Destinasi Wisata Lokal Tanpa Mahal

Kita harus bangga loh kalau kita memilih destinasi lokal karena turut membantu program pariwisata di Indonesia.

Yuk, liburan ke pantai :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *