Kabar bahagia nih buat kamu yang tinggal di Palangkaraya dan suka banget kulineran terutama kuliner ala Jepang.

Info terbaru buat kamu, HokBen hadir pertama kalinya di Palangkaraya, tepatnya di Palangkaraya Mall lantai dasar. Grand launching berlangsung pada tanggal 25 Mei 2023 dan amat sangat ramai sekali.

Kok tau? Saya ikutan grand launching HokBen soalnya 😃 Wah rame banget. Banyak jurnalis, media, blogger yang memang di undang di acara launching HokBen di Palangkaraya ini.

Langkah pembukaan gerai ini untuk memenuhi harapan pelanggan HokBen yang berdomisili di daerah Kalimantan Tengah khususnya Palangkaraya, agar bisa menikmati kelezatan produk HokBen lebih dekat.

HokBen Palangkaraya Mal merupakan gerai ke 5 di Pulau Kalimantan. Pada Desember 2022, sudah dibuka gerai pertama di Pulau Kalimantan, yaitu di Kubu Raya Pontianak, dilanjutkan dengan pembukaan di Banjarmasin, Samarinda dan Balikpapan.

Baca juga: Felicita Resto Palangkaraya

Sayangnya, resto HokBen ini tidak terlalu luas tempatnya. Kalau dihitung, tidak sampai 100 kursi. Takutnya, pembeli bakalan antre mengular hanya untuk nungguin tempat duduk.

Tapi untuk menu dan rasanya, dijamin deh gak bakal bikin kecewa.

Baca juga: Malam Mingguan di Warung Danum

Peresmian HokBen

Grand launching HokBen diresmikan oleh Wakil Walikota Palangkaraya, Hj. Umi Mustikah, Area Manager HokBen Palangkaraya Bapak Khairul Bashori, Manager Palangkaraya Mall, dan perwakilan Kemenag.

Yang menarik, sebelum peresmian, ada suguhan tari Dayak yang sangat memikat dan bagus banget. Beruntung, hari itu bisa menikmati tarian Dayak yang dibawakan oleh 3 gadis Dayak yang cantik.

Peresmian HokBen Palangkaraya

Sekilas Tentang HokBen

HokBen hadir di Jakarta pada tanggal 18 April 1985 dibawah manajemen PT. Eka Bogainti sebagai restoran siap saji bergaya Jepang di Indonesia.

Restoran HokBen memiliki Sertifikat Halal no. 00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No. HC182/LPPOMMUI-CVR/X/2021.

Daur Ulang dan HokBen

HokBen berkolaborasi dengan Rebricks mengolah sampah plastik mika bekas HokBen menjadi bahan bangunan roster yang kemudian di gunakan kembali di HokBen sebagai bagian dari desain interior HokBen.

1 roster menggunakan 10 plastik mika bekas HokBen. Saat ini sudah ada 12 gerai HokBen yang menggunakan eco-roster dan HokBen sudah mengolah 17.380 plastik mika atau sekitar 150 kilogram sampah plastik mika.

Menu Wajib Coba di HokBen

HokBen Palangkaraya Mal akan membuka layanan makan ditempat (dine in), makanan dibawa pulang (take away) dan pesan antar (delivery) serta order online melalui aplikasi yang akan menghadirkan menu menu khas HokBen seperti : Ekkado, Tori no Teba, Egg Chicken Roll, HokBen Fried Chicken, Ebi Furai, Kani Roll, Beef / Chicken Teriyaki dan Yakiniku atau Set Menu HokBen seperti Bento Special, Paket ABCD, Simple Set Teriyaki dan juga Ramen sebagai menu terbaru HokBen. Selain itu banyak juga pilihan snack and dessert di HokBen yang cocok untuk dinikmati sambil bersantai.

Bento special

Paket ABCD

Penutup

Saya sempat icip icip set Bento Special take away, ini nih penampakannya.

Nasinya pulen dan tidak ambyar, berbeda dengan nasi rumahan yang saya buat 😄 nagih banget.

Tumis sapinya (beef yakiniku) enggak pelit alias banyak untuk ukuran nasinya. Apalagi di tambah ebi furai dan tori no teba. Jangan lupa, ada salad yang bikin segar dicampur nasi.

Bento special dari HokBen ini benar benar enggak mengecewakan, melebihi ekspektasi saya. Ditambah, rasanya enak yakin.

Sekali makan satu set bento ini sudah kenyang banget. Lauknya masih sisa banyak 😁

Buat kamu yang tinggal di Palangkaraya, ingin cobain menu masakan Jepang dengan harga yang terjangkau dan rasa yang enak, mampir aja ke HokBen Palangkaraya yang ada di Palangkaraya Mall lantai 1. Dijamin bakalan kembali dan kembali lagi.

Sekedar informasi, jam buka dan operasional HokBen di Palangkaraya di mulai di jam 10 pagi hingga 10 malam. Cocok banget buat kau yang lagi cari sarapan hingga makan malam.

Salam kuliner!

Similar Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.